PT.CPM dimana.

Keberadaan & Pemilik PT. CPM  Dipertanyakan ?.

Senin, 28 September 2020 - 16:03:37 WIB Cetak

Roni Kurniawan selaku Ketua Komisi I DPRD Lingga.

Keberadaan & Pemilik PT. CPM  Dipertanyakan ?. 

     (Momenriau.com Kepri). "Terkait pernyataan tegas Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga sebelumnya, aktivitas tambang Pasir Timah Laut Pekajang, belum tahu pasti siapa pemilik dan keberadaan kantornya di Kabupaten Lingga ?. Ini tanggapan serta penjelasan Kabid Perijinan Provinsi Kepri juga Pihak Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Lingga".


     Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Kepri Sam Suardi melalui Kabidnya Joni Hendra Putra menjelaskan, sesuai dengan dikeluarkannya izin Perusahaan Tambang Citara Persada Mulya (PT.CPM) pada tahun 2104 lalu atas nama pemilik Ihsan Fansuri dengan Direktur Utamanya atas nama Suhartono. Hingga sampai dengan hari ini masih dengan nama yang sama. Dikarenakan belum adanya data perubahan pemilik masuk ke kami.
     "Sepertinya pemilik PT. CPM tersebut, masih tetap orang yang sama sesuai data perijinan yang diterbitkan pada tahun 2014 lalu, dikarenakan hingga hari ini belum ada data laporan perubahan (nama-red) kepemilikannya di ajukan ke kantor kami", demikian yang di sampaikan Joni saat dikonfirmasi wartawan melalui via telpon seluler, Senin 28/09/2020, sekira pukul 09.10 wib.

     Di hari yang sama awak media menghubungi salah seorang pihak Energi Sumber Daya Mineral (ESDM ) Handoko melalui via telpon salulernya membenarkan atas kepemilikan PT. CPM tersebut, "Ia masih tetap orang yang sama seperti yang di sampaikan Kabid PTSP Provinsi Kepri  dan Direktur Utama perusahaan tersebut masih dengan nama Suhartono, sampai sekarang belum ada sekeping surat yang masuk ke ESDM, tentang perubahan pemilik PT. CPM tersebut", tutup Handoko.
     Tidak hanya itu, kala dikonfirmasi wartawan melalaui via telpon seluler terkait apakah perusahaan PT.Citra Persada Mulya (Tambang Pasir Timah) di laut Pekajang terdaftar sebagai pembayar pajak/restribusi di Dinas perdagangan (Disperindag) bidang Penataan & Pendapatan Kabupaten Lingga, Agustiar mengatakan, "besok aja langsung ke kantor ya bang, kebetulan saat ini saya masih berada di Tanjung pinang".

     Semua pernyataan yang dipaparkan, Ketua Komisi I DPRD Lingga Roni Kurniawan saat dikonfirmasi beberapa Wartawan Online menegaskan, "hingga detik ini pihaknya (Komisi I DPRD Lingga-red) masih belum mengetahui keberadaan kantor PT.CPM di kabupaten lingga, idealnya menurut saya, meskipun semua perijinan aktivitasnya sudah lengkap, setidaknya ada surat pemberitahuan secara resmi terkait aktivitas PT.CPM kekita", pungkas Roni.
    Dengan pernyataan Ketua Komisi I DPRD Lingga Roni Kurniawan, alangkah baiknya pihak managemen PT.CPM sedikit menghargai ini, karena, walau bagaimanapun, Roni Kurniawan adalah wakil rakyat secara konstitusi syah, jangan sampai tergiring opini masyarakat Lingga bahwa PT.CPM yang berbagai macam penapsiran negatif.(Sumber : Dl &Zul/editor edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ